Kapolri Pantau Tol Cipularang

Kapolri Pantau Tol Cipularang
Kapolri Pantau Tol Cipularang
JAKARTA - Seringnya terjadi kecelakaan maut di tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta, menjadi perhatian serius Mabes Polri. Kapolri Jenderal Timur Pradopo pun telah menginstruksikan kepada Kapolda Jawa Barat untuk memberikan prioritas evaluasi penyebab seringnya kecelakaan lalu lintas di ruas tol ini.

"Kapolda sudah melakukan langkah-langkah termasuk pencegahan, preventif dan kerjasama dengan pengelola tol. Itu kebanyak terjadi saat kondisi pengemudi pada jam-jam mengantuk," kata Timur pada wartawan di Kantor Presiden, Kamis (8/9).

Seperti diketahui, dalam sepekan terkahir ini, tol Cipularang telah menjadi perbincangan hangat. Bukan hanya karena rangkaian kecelakaan maut, namun jumlah korban tewas di ruas tol ini juga cukup besar. Sebelumnya pedangdut Saiful Jamil harus kehilangan istrinya yang menjadi korban tewas di ruas tol km 97. Saiful mengeluhkan kondisi jalan yang menurun dan berbelok menjadi penyebab kecelakaan.

Tak lama setelahnya, hanya berjarak beberapa Km saja dari kecelakaan yang menimpa Saiful Jamin, sebuah mobil travel juga terlibat kecelakaan maut tepatnya di Km 93. 6 orang tewas dan 3 lainnya mengalami luka berat.

JAKARTA - Seringnya terjadi kecelakaan maut di tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta, menjadi perhatian serius Mabes Polri. Kapolri Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News