Kapolri Perintahkan Kapolda DIY Kerja Cepat

Kapolri Perintahkan Kapolda DIY Kerja Cepat
SALAM KOMANDO - Mantan Kapolda DIY, Brigjen Sabar Raharjo dan penggantinya, Brigjen Haka Astana, usai sertijab di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/4). Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN
JAKARTA - Brigadir Jenderal Polisi Haka Astana resmi dilantik sebagai Kapolda DIY yang baru menggantikan Brigjen Pol Sabar Raharjo, yang dimutasi pasca kasus penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarya.

Terkait penggantian ini, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengaku hanya mutasi biasa. Namun karena Polda DIY masih memiliki tugas menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan kasus penembakan di Lapas Cebongan, maka Kapolda yang baru harus kerja cepat.

"Saya kira itu harus diselesaikan dan kita kerjasama karena kan sudah ada di penyidik POM TNI, tentunya hasil yang ada di labfor, berkas penyelidikan kita serahkan kepada penyidik TNI," kata Timur Pradopo di Mabes Polri, Senin (8/4).

Sementara itu, Kapolda DIY yang baru, Brigjen Haka Astana mengaku belum bisa berkomentar soal kasus Cebongan. Namun dia menyatakan siap melanjutkan pekerjaan Kapolda sebelumnya yang belum sempat diselesaikan.

JAKARTA - Brigadir Jenderal Polisi Haka Astana resmi dilantik sebagai Kapolda DIY yang baru menggantikan Brigjen Pol Sabar Raharjo, yang dimutasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News