Kapolri Perintahkan Kapolda DIY Sweeping Preman

Kapolri Perintahkan Kapolda DIY Sweeping Preman
Kapolri Perintahkan Kapolda DIY Sweeping Preman
JAKARTA--Kapolri Jenderal Timur Pradopo hari ini melantik Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta yang baru. Posisi Kapolda DIY yang dulunya diisi oleh Brigjen Sabar Rahardjo kini digantikan oleh Brigjen Haka Astana yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Kajian dan Strategi SDM Polri.

Kapolri berharap Brigjen Haka dapat membuat situasi Yogyakarta yang sempat mencekam dengan insiden Lapas Cebongan dapat kembali kondusif."Pesan saya untuk Kapolda DIY yang baru, buat keadaan Jogja kembali kondusif, ciptakan rasa aman untuk masyarakat dan bersihkan semua preman," ujar Kapolri di Jakarta, Senin (8/4).

Kapolri juga menegaskan bahwa Kapolda tak perlu segan-segan melakukan aksi sweeping untuk membersikan Jogja dari Preman. Yang terpenting kota pelajar itu kembali aman dan damai. "Kalau sweeping perlu dilakukan, ya akan lakukan sweeping secara rutin, yang jelas tidak akan ada lagi toleransi untuk premanisme," tegas Timur.

Seperti diketahui, disebut-sebut Sabar dimutasi setelah adanya kasus penyerangan terhadap Lapas KlasIIB, Cebongan, Sleman 23 Maret lalu. Penyerangan itu dilakukan oleh 11 oknum anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Dalam peristiwa itu mereka menembaki 4 tahanan titipan Polda yang diduga menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Sertu Heru Santoso di Hugo"s Cafe 19 Maret lalu. (flo/jpnn)

JAKARTA--Kapolri Jenderal Timur Pradopo hari ini melantik Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta yang baru. Posisi Kapolda DIY yang dulunya diisi oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News