Kapolri: Saatnya Dunia Belajar Demokrasi dengan Indonesia

Kapolri: Saatnya Dunia Belajar Demokrasi dengan Indonesia
Kapolri Jenderal Sutarman. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Serangkaian proses pesta demokrasi pemilihan umum legislatif, presiden dan wakil presiden 2014 di Indonesia berjalan aman dan lancar. Pengamanan segala tahapan yang dilakukan selama kurang lebih setahun, itu berjalan sukses.

Menurut Kapolri Jenderal Sutarman, ini semua berkat kerja keras para jajarannya yang bekerjasama dengan stakeholder terkait. Dia pun menyadari semua itu tidak akan berhasil tanpa partisipasi dan bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Sejarah mencatat semua aman, tertib dan lancar," tegas Kapolri di sela-sela Apel Konsolidasi Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres 2014 dan Operasi Mantap Brata 2014, di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (22/10).

Dia menegaskan, suksesnya pengamanan dan pelaksanaan Pemilu 2014 ini membuat dunai harus belajar pada Indonesia.

"Kalau kita belajar demokrasi ke negara lain, saat ini sudah saatnya dunia belajar demokrasi ke Indonesia," kata Kapolri.

Sutarman berterima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja keras mengawal pesta demokrasi dengan aman, tertib, lancar.

"Sejarah mencatat, dunia melihat Polri mampu dan demokrasi Indonesia berjalan aman dan tertib," ujarnya.

Dalam kesempatan yang dihadiri jajaran Polda, Mabes Polri, itu Sutarman pun mengingatkan bahwa tugas mulia masih terbentang ke depan pascaserangkaian proses Pemilu ini.(boy/jpnn)

JAKARTA - Serangkaian proses pesta demokrasi pemilihan umum legislatif, presiden dan wakil presiden 2014 di Indonesia berjalan aman dan lancar. Pengamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News