Kapolri Sebut Kegiatan Kerohanian Jadi Momentum Reformasi Kultural

Kapolri Sebut Kegiatan Kerohanian Jadi Momentum Reformasi Kultural
Pose bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kegiatan penganugerahan juara lomba grup vokal dan solo lagu rohani kristiani di Gedung PTIK, Jakarta Selatan pada Jumat (23/9). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan keberagaman merupakan satu kesatuan dalam menghadapi segala bentuk tantangan serta rintangan di Indonesia.

Hal itu diungkap Jenderal Listyo saat menghadiri kegiatan penganugerahan juara lomba grup vokal dan solo lagu rohani kristiani di Gedung PTIK, Jakarta Selatan pada Jumat (23/9). 

"Ini merupakan bagian, dari upaya kita (polisi) untuk terus membangun nilai-nilai persatuan, toleransi, keberagaman," kata Listyo di lokasi.

Eks Kabareskrim Polri itu mengatakan acara itu dihadiri seluruh elemen lintas agama.

Menurut Listyo, hal itu sebagai bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang beragam.

"Namun, tetap satu dan ini menjadi satu kekuatan," ujar Jenderal Listyo.

Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu mengatakan kegiatan kerohanian tersebut menjadikan momentum dalam rangka semangat perbaikan internal serta melakukan reformasi kultural di dalam institusi Polri. 

Jenderal bintang empat itu mengatakan dalam reformasi kultural, sisi rohani menjadi fundamental yang harus selalu tertanam di dalam jiwa dan sanubari seluruh personel kepolisian maupun tiap insan manusia. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan keberagaman merupakan satu kesatuan dalam menghadapi segala bentuk tantangan serta rintangan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News