Kapolri: Semua TPS di Aceh Rawan

Kapolri: Semua TPS di Aceh Rawan
Kapolri: Semua TPS di Aceh Rawan
JAKARTA- Pemerintah tak mau ambil resiko mengamankan pemilu. Jajaran Menkopolhukam sudah menyusun berbagai kerawanan yang mungkin timbul pada perhelatan demokrasi terbesar di Indonesia itu. Salah satunya, ancaman terorisme.

   

"Terorisme tetap menjadi perhatian utama," ujar Menkopolhukam Widodo AS dalam rapat kerja dengan komisi I DPR Senin (02/03). Widodo didampingi Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan kepala BIN Syamsir Siregar.

   

Menurut Widodo, tidak ada kejadian menonjol terkait terorisme sejak tahun 2005. "Namun, justru itu menjadi catatan penting dan tidak menghilangkan kewaspadaan," kata mantan panglima TNI itu. Menkopolhukam sudah membentuk Desk Koordinasi Pemberantasan Terorisme ( DKPT) yang berkantor di jalan Merdeka Barat.

   

Untuk mengantisipasi kerawanan pemilu, Kapolri juga sudah menyiapkan 371.614 anggotanya yang akan mengawal setiap tempat pemungutan suara. Polisi membagi TPS dalam tiga kriteria yakni TPS Aman, TPS Rawan 1 dan TPS Rawan 2.

   

JAKARTA- Pemerintah tak mau ambil resiko mengamankan pemilu. Jajaran Menkopolhukam sudah menyusun berbagai kerawanan yang mungkin timbul pada perhelatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News