Kapolri Terima Mundurnya Kabareskrim

Susno Muncul di Raker dengan DPR

Kapolri Terima Mundurnya Kabareskrim
Kapolri Terima Mundurnya Kabareskrim
JAKARTA — Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, mengabulkan permohonan pengunduran diri yang diajukan Kabareskrim Polri, Komjen (pol) Susno Duaji. Kapolri mengakui, alasan pengunduran diri Susno adalah sorotan publik dalam dugaan rekayasa kriminalisasi KPK.

Hal itu diungkapkan Kapolri sebelum rapat kerja (raker) dengan Komisi III DPR, Kamis (5/11) petang. ''Ya, insya Allah (diterima),'' ujar kapolri di DPR RI. Menurut Kapolri, anak buahnya itu mundur terkait penyelidikan dugaan rekayasa kriminalisasi KPK yang kini menjadi sorotan publik.

Selain itu Kapolri juga menambahkan, pengunduran diri Susno juga untuk mempermudah pengungkapan. ''Dalam rangka klarifikasi, sehingga ada kemudahan (proses penyelidikan),'' ujarnya.

Menyusul mundurnya Susno, Kapolri telah menunjuk Wakabareskrim Irjen (pol) Dikdik Mulyana Arief Mansyur sebagai penggantinya. Hanya Kapolri tidak menyebut secara rinci kapan Susno akan hengkang dari kantornya di gedung Bareskrim Mabes Polri. ''Nanti, saya dari rapat kabinet, belum lihat,'' imbuhnya.

JAKARTA — Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, mengabulkan permohonan pengunduran diri yang diajukan Kabareskrim Polri, Komjen (pol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News