Kapolri Tunda Pelantikan Raja Erizman

Eks Ajudan Jokowi Dilantik Jadi Kapolda Banten

Kapolri Tunda Pelantikan Raja Erizman
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik sejumlah perwira tinggi (pari) Polri termasuk sejumlah kepala kepolisian daerah (Kapolda), sekaligus memimpin proses serah terima jabatan (sertijab) Rabu (12/10).

Namun, dalam pelantikan itu tidak terlihat Brigjen Raja Erizman yang dalam telegram rahasia tercantum diangkat menjadi Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya sengaja tidak melantik Raja. Sebab, pejabat Kadivkum lama, Irjen Setyo Warsito tengah berada di Hawaii.

"Pejabat lamanya Pak Setyo Warsito lagi mengikuti konferensi di Hawaii. Jadi nanti kalau kembali saya akan lantik sendiri di ruangan saya," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/10).

Tito memperkirakan Sety‎o kembali ke Indonesia pekan depan. Sehingga pelantikan jabatan Kadivkum Polri digelar  pekan depan pula.

Pelantikan Raja juga akan disesuaikan dengan jadwal Tito. Sebab, Tito pada akhir pekan ini akan berada di luar negeri.

"Dia  (Setyo, red) pulang kalau gak salah akhir minggu ini. Saya nanti siang berangkat Thailand karena ada kegiatan konferensi kepala polisi di Thailand, sekalian ulang tahun polisi Thailand," terang Tito.

Begitu selesai di Thailand, Tito lantas ke Singapura untuk memenuhi undangan bekas almamaternya. “Sehingga Kadivkum kami dilantik hingga minggu depan. Tapi tempatnya mungkin di ruangan saya saja," tegasnya.

JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik sejumlah perwira tinggi (pari) Polri termasuk sejumlah kepala kepolisian daerah (Kapolda),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News