Kapolri Ungkap Hasil Pemeriksaan Propam Soal 3 Kapolda Terlibat Skenario Sambo, Ternyata

Kapolri Ungkap Hasil Pemeriksaan Propam Soal 3 Kapolda Terlibat Skenario Sambo, Ternyata
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku sudah mendapatkan hasil pemeriksaan Divisi Propam soal tiga kepala kepolisian daerah (kapolda) yang disebut terlibat dalam skenario Ferdy Sambo.

Menurut Sigit, ketiga perwira tinggi Polti itu, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta tidak terlibat dalam skenario Sambo soal kematian Brigadir J.

Divisi Propam dan timsus sudah memeriksa. Ditemukan sampai saat ini kesimpulannya ketiga kapolda tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS,” ujar Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Sigit mengaku sengaja meminta Propam melakukan pendalaman terhadap isu itu supaya tidak ada keraguan lagi ke depannya.

“Ini supaya menjadi jelas,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Ketiga kapolda itu disebut terlibat menyokong skenario pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Ketiga jenderal bintang dua itu diketahui sebagai anggota Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Merah Putih yang sudah dibubarkan Polri.

Ferdy Sambo menjabat Kepala Satgas Merah Putih sejak pertengahan 2020. Para jenderal polisi itu kerap bekerja sama menjalankan operasi, khususnya pengungkapan kasus-kasus narkotik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap hasil pemeriksaan Propam soal isu tiga kapolda yang terlibat skenario Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News