Kapolsek Mulia Tewas Ditembak

Kapolsek Mulia Tewas Ditembak
Kapolsek Mulia Tewas Ditembak
JAKARTA—Aksi penembakan kembali terjadi di Papua. Kali ini korbannya adalah Kapolsek Mulia, Puncak Jaya, Papua AKP Dominggus Octavianus Awes. Polisi menyebutkan Dominggus tewas setelah senjatanya dirampas dua orang tak dikenal saat ia sedang melakukan tugas pengamanan di Bandara Mulia, Puncak Jaya Papua, Senin (24/10).

Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam menyebut peristiwa itu bermula saat Dominggus mengecek pesawat MAF (Mission Aviation Fellowship) yang tengah terparkir di bandara. Sekitar pukul 11.30 WIT, dua orang tak dikenal tiba-tiba mengeroyok Dominggus sampai jatuh terlentang. Pelaku kemudian merampas senjata api milik korban yang berjenis Revolver Taurus XK 25609. Dominggus kemudian ditembak di bagian wajah dan meninggal dunia dilokasi kejadian. Sementara dua pelaku melarikan diri.

‘’Setelah satu berhasil mengambil senjata kapolsek, kemudian ditembakkan ke kepala sehingga kena hidung tembus ke kepala bagian belakang. Kemudian dua orang itu melarikan diri,’’ ujar Anton di Jakarta.

Saat peristiwa tersebut Anton menyebut,  tak ada anggota polisi lainnya di lokasi. Namun sejumlah warga diyakini berada tak jauh dari lokasi kejadian. ‘’Di lokasi hanya kapolsek. Tapi banyak warga yang tau,’’ tegasnya.

JAKARTA—Aksi penembakan kembali terjadi di Papua. Kali ini korbannya adalah Kapolsek Mulia, Puncak Jaya, Papua AKP Dominggus Octavianus Awes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News