Rabu, 18 Oktober 2017 – 20:08 WIB

Kapten Mursal Mustari, Luar Biasa!

Minggu, 13 Agustus 2017 – 00:05 WIB
Kapten Mursal Mustari, Luar Biasa! - JPNN.COM

jpnn.com - Sebagai personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kapten (Inf) Mursal Mustari, tak hanya fokus pada tugas pengamanan negara. Bertugas di Pos Satgas 726/Tamalatea Toboko, dia membagi waktu untuk mengerjakan hal lain yang bermanfaat bagi masyarakat juga dirasa penting.

Kapten (Inf) Mursal Mustari mengembangkan sebuah TPQ. Meski mungil, di TPQ ini sudah puluhan santri belajar mengaji hingga khatam Alquran.

RAMLAN HARUN, Ternate

Waktu menunjukkan pukul 7 malam. Dari balik reruntuhan bangunan bekas pabrik minyak goreng di Kelurahan Toboko, Ternate Selatan, Maluku Utara, lamat-lamat terdengar suara lantunan ayat-ayat suci Alquran.

Semakin didekati, suara darasan makin kencang. Lalu tampaklah sebuah bangunan sederhana berdinding tripleks beratap seng. Lantai papannya dilapisi karpet hijau.

Dari bangunan itulah asal suara ngaji berasal. Oleh warga sekitar, bangunan tersebut dikenal sebagai Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

Ia menjadi bagian dari Pos Satgas 726/Tamalatea Kodam XIV Hasanuddin. TPQ ini letaknya persis di belakang pos utama. Ada pula sebuah musala di dekat situ.

Malam itu (10/8), seperti malam-malam lainnya, TPQ yang dibangun secara swadaya oleh warga Toboko ini selalu ramai orang belajar membaca Alquran. Mulai dari kanak-kanak, hingga orang dewasa.

SHARES
loading...
loading...
Komentar