Karang Taruna Dorong Penguatan Kewirausahaan

Karang Taruna Dorong Penguatan Kewirausahaan
Karang Taruna Dorong Penguatan Kewirausahaan
MEDAN - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Taufan E.N. Rotorasiko mengatakan, kewirausahaan menjadi kata kunci paradigma baru Karang Taruna. Menurutnya, sebagai organisasi sosial yang sudah berusia 51 tahun kewirausahaan merupakan solusi untuk menjawab tantangan zaman.

“Kepedulian sosial harus sejalan dengan kemandirian ekonomi. Memang, persepsi orang kedua hal itu dianggap bertolak belakang. Namun, jika kita lihat lagi, Karang Taruna yang mandiri secara ekonomi akan lebih maksimal dalam menjalankan perannya mengatasi persoalan di masyarakat,” ujarnya.

Pernyataan Taufan ini disampaikan dalam bedah buku "Jati Diri Karang Taruna Membangun Bangsa" di Istana Maimun, Medan, Kamis (22/12). Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho, pengamat sosial Universitas Negeri Medan (Unimed) Sri Milfayetty, pengamat pendidikan Unimed Purwanto, dan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatra Utara Solahuddin.

Taufan menambahkan, penguatan kewirausahaan akan membuat Karang Taruna selalu sigap dalam mengidentifikasi potensi sosial dan ekonomi masyarakat. Dengan begitu bakal muncul cetak biru inovasi kewirausahaan kaum muda di Tanah Air.

MEDAN - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Taufan E.N. Rotorasiko mengatakan, kewirausahaan menjadi kata kunci paradigma baru Karang Taruna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News