Karawang Pasar Potensial Bagi Pengedar Narkoba

Karawang Pasar Potensial Bagi Pengedar Narkoba
Karawang Pasar Potensial Bagi Pengedar Narkoba
KARAWANG-Badan Narkotik Nasional (BNN) memastikan Kabupaten Karawang bukan sekedar lokasi transit peredaran narkoba, tetapi sudah menjadi pasar yang potensial untuk peredaran narkoba di Indonesia.

Hal itu terungkap dalam Fokus Group Discussion yang digelar oleh BNN bekerjasama PPP, Minggu (5/5). Direktur Diseminasi Informasi, Gun Gun Suwandi mengatakan, pada tahun 2011 total penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat mencapai 1,02 orang yang telah menjadi korban. “Karawang merupakan salah satu penyumbang penyalahgunaan narkoba terbesar di Jawa Barat,” kata Gun Gun.

Dikatakan, jika sebelumnya Karawang merupakan salah satu tempat transit dalam peredaran narkoba, saat ini Karawang telah menjadi pasar peredaran gelap narkoba. Bahkan Indonesia sendiri telah menjadi pasar yang potensial bagi peredaran narkoba di dunia. Terbukti korban penyalahgunaan narkoba sudah mencapai 4 juta orang.

Oleh sebab itu, kata Gun Gun, semua komponen masyarakt diminta untuk berpartisipasi melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Seperti partai politik, LSM, Ormas, DKM, Tohoh masyarakat dan mahasiswa atau pelajar bersama untuk menolak penyalahgunaan narkoba di Indonesia. “Kami (BNN) dan PPP sudah menyatukan komitmen dan tekad bersama (dalam pemberantasan Narkoba) dengan penandatangan nota kesepahaman. Bentuknya salah satunya dengan mengadakan kegiatan focus diskusi ini,” katanya.

KARAWANG-Badan Narkotik Nasional (BNN) memastikan Kabupaten Karawang bukan sekedar lokasi transit peredaran narkoba, tetapi sudah menjadi pasar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News