Karawang Siap Amankan Jalur Mudik

Jumat, 03 September 2010 – 12:38 WIB
Karawang Siap Amankan Jalur Mudik - JPNN.com
Karawang Siap Amankan Jalur Mudik
KARAWANG-Persiapan Pos Pengamanan Arus Mudik (PAM) menjelang lebaran H-6 sudah dilakukan oleh pihak Polres Karawang. Hal ini terlihat mulai beroperasinya salah satu pos pengamanan yang terletak di sekitar Terminal Tanjungpura untuk mengantisipasi para pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, melalui jalur darat tersebut.

Menghadapi gelombang arus mudik dengan sepeda motor inilah yang harus diwaspadai oleh pihak Pos PAM, karena banyaknya volume kecelakaan oleh pengendara yang mengendarai sepeda motor. Menurut AIPTU Sutedjo, kepala pos PAM Tanjungpura, seluruh pos PAM Polres Karawang sudah mulai disebar ke titik-titik jalur mudik yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada H-2.

“Pada hari ini seluruh pos PAM sudah ditempatkan pada titik-titik jalan arus mudik. Untuk sekarang belum terlihat para arus mudik pengendara motor maupun mobil. Kemungkinan besar banyaknya para pemudik akan terjadi pada H-2,” ujar Sutedjo .

Sementara itu, pada arus mudik tahun ini, Polres Karawang memfokuskan untuk mengamankan para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Hal tersebut dilakukan karena pengguna sepeda motor akan mengalami peningakatan disbanding tahun sebelumnya. Tak hanya itu, rawannya kecelakaan terhadap pengendara sepeda motor, menjadi alas an lain polres Karawang mengfokuskan kepada pengendara roda dua tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...