Karena Guyonan, Dua ABK Dibantai

Di Atas Kapal di Perairan Natuna

Karena Guyonan, Dua ABK Dibantai
Karena Guyonan, Dua ABK Dibantai
NATUNA – Kepolisian Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, kemarin (14/4) mulai memproses Anto, si pembantai dua rekannya sesama anak buah kapal (ABK) Enam Saudara GT-29 di perairan Natuna. Anto ditahan Kepolisian Tanjung Balai Karimun setelah ditangkap tim Sea Rider Lanal Tanjung Balai Karimun di atas kapal tempatnya bekerja.

Tetapi, karena tempat kejadian perkara berada di wilayah hukum Natuna, akhirnya Anto, 31, dikirim ke Kepolisian Natuna. Dari Tanjung Balai Karimun, dia dibawa dulu ke Batam dengan menggunakan feri. Dia baru diterbangkan dengan pesawat Sky Air dari Bandara Hang Nadim kemarin dan tiba di Bandara Ranai, Natuna, pukul 11.15.

Pembunuhan yang terjadi Selasa dini hari lalu (10/4) itu menggegerkan warga Kepulauan Riau. Sebab, kesadisannya tak sebanding dengan penyebabnya yang ternyata sepele: hanya guyonan.

Pada Senin sore (9/4), Agus meminta Anto yang baru bekerja di kapal tersebut untuk melempar parasut agar laju kapal lebih pelan. Sambil bergurau, Agus mengatakan kepada dua ABK lain, Ghafur dan Romanto, sekalian saja melempar Anto ke laut. Gurauan itu ternyata diambil hati oleh Anto.

NATUNA – Kepolisian Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, kemarin (14/4) mulai memproses Anto, si pembantai dua rekannya sesama anak buah kapal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News