Karena Hal ini Kang Emil Disebut Pemimpin Idaman

Karena Hal ini Kang Emil Disebut Pemimpin Idaman
Ridwan Kamil. Foto for jpnn

jpnn.com, JAWA BARAT - Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat (KBB), Syamsul Maarif menyebut Calon Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil sebagai pemimpin idaman yang sangat dicita-citakan.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Kang Emil dalam mengarsiteki banyak masjid-masjid besar di Indonesia, salah satunya Masjid Agung Kota Baru Parahiangan.

"Ini sosok yang bangun Masjid Kota Baru, masjid di Test Area KM 88 Cipularang, dan masih banyak lagi. Sosok fenomenal yang luar biasa, sosok idaman yang kami cita-citakan. Bagi kami orang KBB Ridwan Kamil bisa membawa Masjid Kota Baru terkenal ke seantero negeri," ujar Syamsul dalam kegiatan Racorcab DPC PPP KBB di Exhibition Hall Kota Baru Parahyangan.

Samsul juga merasa senang dan bangga karena di Pilgub Jabar 2018, Kang Emil bergabung dengan PPP untuk bersama-sama membangun Jawa Barat.

Menyambut pernyataan Samsul, Kang Emil menyebut bahwa sebagai pemimpin harus bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Sebelum jadi wali kota, saya ditakdirkan jadi dosen, arsitek, dan diberikan imajinasi yang dipakai untuk membangun peradaban. Jadi mana pun Allah menempatkan, saya harus bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

Selain di dalam negeri, Kang Emil mengaku sering diminta mengarsiteki masjid di luar negeri untuk memfasilitasi kebutuhan umat Muslim di sana.

"Puluhan masjid saya desain. Saya disuruh bule Spanyol mendesain masjid di Eropa. Di sana banyak mualaf menemukan cahaya Islam," akunya.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Ridwan Kamil dalam mengarsiteki banyak masjid-masjid besar di Indonesia, salah satunya Masjid Agung Kota Baru Parahiangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News