Karolin: Pemekaran Provinsi Kalbar Tak Efektif

Karolin: Pemekaran Provinsi Kalbar Tak Efektif
Karolin: Pemekaran Provinsi Kalbar Tak Efektif
PONTIANAK - Keinginan masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) bagian Timur untuk membentuk Provinsi Kapuas Raya sebagai pemekaran rupanya tak mendapat dukungan dari politisi Senayan asal daerah tersebut. Salah staunya, Karolin Margaret Natasa.

Putri Gubernur Kalbar, Cornelis itu menilai bahwa pemekaran provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi dua tidak efektif. Karena itu, dirinya lebih mendukung jika yang dimekarkan adalah setingkat Kabupaten.

"Yang terjadi di Kalbar yang ingin mekar itu provinsi Kapuas Raya, apa efektif? Lebih efektif kita mekarkan  kabupatennya saja. Salah satunya adalah dengan membentuk Kabupaten Sekayam Raya," kata Karolin Margaret Natasa di Pontianak, Selasa (20/12).

Saat ini Sekayam merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kalbar. Karolin menambahkan,  hal yang paling tepat dilakukan pemekaran daerah adalah kabupaten atau kota bukan provinsi.

PONTIANAK - Keinginan masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) bagian Timur untuk membentuk Provinsi Kapuas Raya sebagai pemekaran rupanya tak mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News