Rangka Orangutan Ditemukan di Muara Ancalong

Rangka Orangutan Ditemukan di Muara Ancalong
Rangka Orangutan Ditemukan di Muara Ancalong
SAMARINDA - Kabar pembantaian orangutan yang berawal dari Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, terus meluas. Baru-baru ini, rangka spesies itu juga ditemukan di Muara Wahau dan Muara Ancalong di Kutai Timur.

Berdasarkan rilis yang diterima Kaltim Post (JPNN Grup), paling anyar rangka orangutan ditemukan di Muara Ancalong. Lokasinya masuk areal perkebunan kelapa sawit PT CPS.

Menurut peneliti orangutan dari Fakultas Kehutanan, Universitas Mulawarman, Yaya Rayadin, orangutan itu diperkirakan berusia 30 tahun. Adapun rangka yang ditemukan adalah dua tulang lengan, satu rusuk, enam tulang jari, sebuah taring atas, dan segumpal rambut.

"Hingga sekarang, sudah 20 rangka yang didatangkan ke PPHT (Pusat Penelitian Hutan Tropis, Unmul)," terang Yaya. Rangka-rangka itu berasal dari temuan kepolisian, Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam, masyarakat, dan pers. PPHT dalam hal ini membantu identifikasi rangka tersebut.

SAMARINDA - Kabar pembantaian orangutan yang berawal dari Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, terus meluas. Baru-baru ini, rangka spesies itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News