Kartika Pesan 30 Pesawat Sukhoi

Kartika Pesan 30 Pesawat Sukhoi
Kartika Pesan 30 Pesawat Sukhoi
JAKARTA - Maskapai swasta nasional, Kartika Airlines memilih menggunakan pesawat Rusia, buatan Sukhoi Civil Aircraft Company (SCAC). Kartika Airlines mengaku telah menandatangani perjanjian pembelian 15 Sukhoi Superjet 100-dan 15 pesawat tipe lainnya.

Direktur Utama Kartika Airlines Kim Johanes Mulia mengatakan pihaknya telah meneken kontrak jual beli dengan pihak SCAC pada 19 Juli 2010 lalu saat menghadiri Farnborough Air Show 2010. "Kami menambah armada setelah mendapat dukungan pendanaan dari investor baru. Dengan begitu, Kartika Airlines bisa menjadi maskapai full service," ujarnya kemarin.

Menurutnya, Kartika Airlines akan fokus melayani rute-rute potensial baru (virgin route) yang belum dilayani maskapai lain di Indonesia. Ia menjelaskan, banyak kota-kota potensial di Indonesia yang memiliki bandara dengan landasan terbatas yang belum dilayani penerbangan. "Karena itulah kami memilih SSJ100 sebagai tulang punggung armada kami. Pesawat itu memiliki kapasitas 90 tempat duduk dan mampu mendarat dengan landasan 1.500 meter," lanjutnya.

Presiden SCAC, Victor Soubbotine mengatakan, perjanjian pembelian tersebut senilai USD 448 juta. Dengan diumumkannya perjanjian tersebut, maka Kartika Airlines menjadi pelanggan SSJ100 pertama di Asia Tenggara. "Dengan Kartika Airlines sebagai pelanggan perdana kami di Asia Tenggara,kami membuka pasar baru untuk SSJ100," tuturnya.

JAKARTA - Maskapai swasta nasional, Kartika Airlines memilih menggunakan pesawat Rusia, buatan Sukhoi Civil Aircraft Company (SCAC). Kartika Airlines

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News