Kartika Soekarno Jadi Raden Ayu

Kartika Soekarno Jadi Raden Ayu
Karina Kartika Sari Soekarno bersama suami. Foto: Radar Solo.
SOLO - Karina Kartika Sari Soekarno, putri mantan Presiden RI Soekarno mendapat gelar bangsawan dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Dia mendapat gelar Kanjeng Raden Ayu Adipati. Pemberian gelar itu dilaksanakan di Keraton Surakarta, Senin malam (28/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Penyerahan gelar itu dilakukan oleh GPH Kusumo Yudho.

Dalam wisuda penganugerahan gelar bangsawan tersebut, Kartika didampingi suaminya, Frits Frederick Seegers yang malam kemarin mengenakan busana Jawa lengkap dengan beskap, kain, dan blangkon. ’’Saya merasa terhormat atas pemberian gelar bangsawan ini,’’ ucap Kartika setelah diwisuda.

Dengan gelar bangsawan yang diperolehnya itu, Kartika semakin termotivasi untuk terus melaksanakan kegiatan sosial yang telah dilakukan di Indonesia. Selama ini, melalui Kartika Soekarno Foundation, dia berusaha mencerdaskan anak-anak di beberapa kabupaten di Jawa. Di antaranya Kebumen, Blitar dan Solo.

Putri Dewi Soekarno tersebut juga peduli kesehatan perempuan Indonesia. Dia begitu tertarik dengan kegiatan posyandu. Selain Kartika, beberapa selebriti Indonesia juga menerima gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Seperti Maia Estianty, Rima Melati, Nia Daniati dan suaminya, Farhat Abbas. Turut menghadiri wisuda Prince Henry D' Arenberg dan Princes Diane D' Arenberg dari Belgia, serta Datuk Shah Reza dari Malaysia. (han/jpnn/oki)

SOLO - Karina Kartika Sari Soekarno, putri mantan Presiden RI Soekarno mendapat gelar bangsawan dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Dia mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News