Polisi Kerucutkan Lima Nama

Korban Lain Pembunuhan Berantai di Jombang

Polisi Kerucutkan Lima Nama
Polisi Kerucutkan Lima Nama
JOMBANG - Daftar korban kekejaman Very Idham Heryansyah alias Feriansyah alias Ryan tampaknya terus bertambah panjang. Dari sekian banyak laporan orang hilang, polisi mulai mengerucutkan lima nama yang mungkin juga menjadi korban Ryan (selain lima yang telah ditemukan).

Kelimanya disebut-sebut memiliki hubungan dekat dengan pria asal Desa Jatiwates, Tembelang, Jombang, tersebut. Mereka adalah M. Aksoni asal Sidoarjo, Nani dan putrinya Silvi asal Jombang, Fauzin Suyanto serta Agustinus Setyawan asal Jombang.

Kapolres Jombang AKBP M. Khosim mengatakan, ada lima identitas orang hilang yang diduga kuat memiliki kedekatan dengan Ryan. Namun, untuk memastikan seberapa jauh kedekatan tersebut, penyidik masih perlu mendalaminya. Sebab, keterangan Ryan sangat menyulitkan polisi. ’’Saat diinterogasi tentang keberadaan korban-korbannya, Ryan lebih banyak diam,” ujar Kapolres.

Saat ini pihaknya juga terus mengumpulkan data, baik dari cek fisik maupun keterangan tersangka dan para saksi. Selanjutnya, data tersebut dikroscek dengan data Polda Metro Jaya dan Polda Jatim.

Dari lima nama yang ditengarai juga menjadi korban, dugaan paling kuat mengarah pada Agustinus. Sebab, Agustinus dikabarkan sempat mengantarkan Ryan ke Jakarta. Setelah itu, tidak diketahui keberadaannya. Untuk keempat nama lain, yakni Aksoni, Fauzin, serta Nani dan Silvi, pernah dibantah Ryan.

Kapolres juga mengatakan, kunci untuk mengungkap seluruh rangkaian pembunuhan berantai itu tetap di tangan Ryan. Tapi, Ryan sering bersikap tidak kooperatif kepada penyidik.

Bila Ryan tetap bungkam, polisi akan berupaya mencari lokasi yang dicurigai menjadi tempat penguburan korban. Karena itu, Kapolres berharap agar penyisiran dan penggalian lanjutan bisa segera dilakukan.

Kapolres menambahkan, orang tua Ryan yang diperiksa kemarin kapasitasnya masih sebagai saksi. Namun, ada hal menarik lain, yakni ditemukannya motor Suzuki Thunder bernopol W 5454 GR milik M. Aksoni, pria yang dilaporkan hilang sejak November 2007 lalu.

JOMBANG - Daftar korban kekejaman Very Idham Heryansyah alias Feriansyah alias Ryan tampaknya terus bertambah panjang. Dari sekian banyak laporan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News