Karya Madonna di Festival Film Venesia

Karya Madonna di Festival Film Venesia
Karya Madonna di Festival Film Venesia
ROMA - Upaya Madonna menjadi seorang sutradara mulai mendapat pengakuan. Dalam Festival Film Venesia yang bakal dilangsungkan pada 31 Agustus hingga 10 September 2011, film berjudul W.E arahan Madonna tentang kisah percintaan Raja Edward VIII dengan perempuan bernama Wallis Simpson masuk daftar tayang.

Masuknya film Madonna itu sempat mengejutkan banyak pihak. Sebab, festival film tertua di dunia itu tidak menayangkan film sembarangan. Belum ada komentar apa-apa karena film tersebut bakal tayang perdana di Festival Film Venesia. Total ada 22 judul film yang masuk festival itu dan semua bakal tayang kali pertama di sana.

Tiga tahun lalu, bersama sang mantan suami Guy Ritchie, dia menyutradari film berjudul Filth and Wisdom yang menuai komentar negatif dari kritikus. Selama ini film yang dihasilkan Madonna kerap menuai komentar negatif. Karir perempuan 52 tahun itu di dunia film memang tidak secemerlang di dunia nyanyi.

Sebelum menjadi sutradara, Madonna sudah lama menerjuni dunia akting. Sejak 1979, dia membintangi 23 film. Sebagian besar menuai apresiasi kurang menyenangkan. Misalnya, Sanghai Surprise yang dibintanginya bersama Sean Penn yang juga mantan suaminya pada 1986.

ROMA - Upaya Madonna menjadi seorang sutradara mulai mendapat pengakuan. Dalam Festival Film Venesia yang bakal dilangsungkan pada 31 Agustus hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News