Karya Pengurus Gekrafs jadi Kebanggaan Presiden Jokowi di Hannover Messe 2023

Karya Pengurus Gekrafs jadi Kebanggaan Presiden Jokowi di Hannover Messe 2023
Seorang Pengurus dari DPP Gekrafs membuat maket Ibu Kota Nusantara (IKN), yang dipamerkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman Olaf Scholz. Foto dok BPMI

jpnn.com, JERMAN - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) kembali mencatatkan prestasi gemilang di ajang perdagangan industri dunia, Hannover Messe 2023 yang berlangsung dari 17-21 April di Hannover, Jerman.

Seorang Pengurus dari DPP Gekrafs berhasil membuat maket Ibu Kota Nusantara (IKN), yang dipamerkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Maket yang dipamerkan merupakan hasil karya handmade oleh tenaga ahli maket berpengalaman selama 20-40 tahun di workshop di Munjul, Cibubur, Indonesia, yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT) dan Additive Manufacturing untuk menghasilkan karya yang indah dan futuristik.

Maket ini menjadi pusat perhatian saat Presiden Jokowi mengunakannya untuk mempresentasikannya kepada Kanselir Jerman, Olaf Scholz, sebagai bagian dari penjelasan mengenai Ibu Kota Nusantara (IKN), proyek ambisius yang sedang digulirkan oleh pemerintah Indonesia.

"Kami sangat bangga dan mendukung penuh prestasi Pengurus kami yang berhasil menghadirkan maket IKN di ajang Hannover Messe 2023. Ini adalah bukti nyata bahwa karya ekonomi kreatif Indonesia bisa bersaing di tingkat global dan menjadi kebanggaan bangsa. Kami percaya bahwa ekonomi kreatif adalah masa depan Indonesia dan akan terus mendukung pengembangan potensi kreatif para pelaku ekonomi kreatif di tanah air," ujar Ketua Umum GEKRAFS, Kawendra Lukistian.

Maket buatan Pola Raya tersebut merupakan satu-satunya buatan Indonesia yang dipamerkan di ajang Hannover Messe 2023, dan mampu menarik perhatian para pengunjung internasional terhadap objek IKN yang merupakan objek di maket.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pola Raya Studio, Mohamad Amin, menjelaskan konsep dan teknologi yang digunakan dalam pembuatan maket tersebut.

"Maket ini merupakan hasil karya dari para tenaga ahli maket berpengalaman yang kami miliki di Pola Raya Studio, yang menggabungkan keahlian handmade tradisional dengan teknologi modern. Kami bangga dapat membawa karya kami ke ajang Hannover Messe 2023 dan menjadi satu-satunya maket buatan Indonesia yang tampil di sini," seru Mohamad Amin.

Pengurus dari DPP Gekrafs berhasil membuat maket Ibu Kota Nusantara (IKN), yang berhasil dipamerkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News