Karya Si Cantik Ini Sukses Diadaptasi ke Layar Lebar

Karya Si Cantik Ini Sukses Diadaptasi ke Layar Lebar
Asma Nadia (kanan). FOTO: Instagram @asmanadia

jpnn.com - jpnn.com - Film Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD) sangat memikat hati penonton ketika ditayangkan pada 2015 lalu.

Atas kesuksesan tersebut, sekuel yang bercerita tentang kisah poligami ini segera ditayangkan. Dibalik kesuksesan itu, tak banyak yang tahu bahwa film itu diadaptasi dari novel karya Asma Nadia.

Asma Nadia dikenal sebagai penulis yang selalu menerbitkan karya setiap tahunnya. Karyanya pun kerap diadaptasi ke layar lebar, dan sukses disukai publik.

Selain SYTD salah satu novel yang sukses diangkat nenjadi film adalah Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea yang dirilis pada 2016 kemarin.

Asma Nadia menceritakan proses penggarapan SYTD yang mendulang sukses baik di ruang baca maupun audiovisual.

"Saat saya menerbitkan novel SYTD 1 di tahun 2007, isu poligami lagi rame banget diperbincangkan masyarakat. Semua inspirasi yang saya tulis ini berdasarkan kisah-kisah nyata yang diceritakan pembaca kepada saya, yang mereka kirimkan lewat email ke curhatanasmanadia," kata Asma, Selasa (7/2).

Atas curhatan para pembaca setia novelnya, Asma sangat paham bahwa banyak masyarakat yang tidak memahami makna poligami sesungguhnya.

"Poligami selalu diposisikan sebagai sesuatu yang tabu. Padahal itu penting untuk dipahami masyarakat agar tak salah kaprah. Banyak diantara masyarakat kita yang beranggapan bahwa poligami adalah bentuk ketidakadilan dalam berumah tangga,"

Film Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD) sangat memikat hati penonton ketika ditayangkan pada 2015 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News