Karya U2 Masuk Jajaran Musik Penting di Amerika Serikat

Karya U2 Masuk Jajaran Musik Penting di Amerika Serikat
U2, band rock asal Irlandia. Foto: Getty Images

jpnn.com - NEW YORK -- Karya milik band rock asal Irlandia, U2, masuk dalam National Recording Registry yang merupakan daftar rekaman lagu yang secara kultural, historis dan estetis penting dan atau merefleksikan kehidupan di Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, karya U2 yang masuk dalam National Recording Registry adalah album The Joshua Tree yang dirilis pada tahun 1987.

Album U2 ini berisikan 11 lagu. Di antaranya adalah Where The Streets Have No Name, I Still Haven't Found What I'm Looking For, With Or Without You dan Bullet The Blue Sky.

Penghargaan ini diberikan oleh The Library of Congress, yang merupakan institusi budaya federal tertua di Amerika Serikat. The Library of Congress melindungi versi rekaman terbaik dari setiap lagu yang masuk dalam daftar tersebut.

National Recording Registry menggambarkan bagian penting budaya dan sejarah Amerika. "Kita harus memastikan warisan pendengaran bangsa kita terlindungi," kata James H. Billington, anggota Library of Congress. (abu/jpnn)


NEW YORK -- Karya milik band rock asal Irlandia, U2, masuk dalam National Recording Registry yang merupakan daftar rekaman lagu yang secara kultural,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News