Karyawan Pelindo Tewas Ditimpa Box Baja 1,3 Ton

Karyawan Pelindo Tewas Ditimpa Box Baja 1,3 Ton
Ilustrasi

jpnn.com - JAMBI- Amir Hansyah alias Jinggo (35), warga Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, seorang karyawan PT Pelindo II, tewas tertimpa baki metal blok baja bermuatan karet. Peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 10.00 wib, Rabu (22/1), di dalam Pelabuhan Talang Duku, Kabupaten Muarojambi.

Infomasi yang berhasil dirangkum Jambi Independent (Grup JPNN), berawal saat Amir bertugas mencatat jumlah baki box yang dipindahkan oleh mobil Porklif perusahaan dari satu tempat ke tempat lainnya. Saat mobil porklif mengangkat baki box seberat 1,3 ton itu, operattor porklif tidak mengetahui Amir berada dibelakangnya.

Naas baki box menghantam Amir, dan menimpanya hingga korban tewas di lokasi kejadian. Rekan kerja Amir yang berada di sekitar tempat kejadian melarikannya ke Puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit Bratanata Jambi, untuk memberi pertolongan. Namun sayang nyawa Amir sudah tidak tertolong.

Kapolsek Sektor Pelabuhan Talang Duku AKP Mamit Suargi, membenarkan kejadian kecelakaan tersebut, dan jajarannya masih melakukan penyelidikan, dengan memeriksa dua orang saksi mata saat kejadian untuk dimintai keterangan.

“Ya, benar ada kecelakaan kerja tadi pagi di Pelabuhan Talang Duku. Kita sedang melakukan penyelidikan, dua orang saksi sudah kita periksa untuk dimintai keterangan,” jelas Mamit.

Ditambahkannya, kejadian ini merupakan kecelakaan kerja dan kelalaian hingga mengakibatkan korban jiwa. Saat itu, operator porklip mengangkat metal blok, diduga tidak seimbang pada saat diangkat roboh dan menimpah korban hingga tewas, korban tewas karena mengalami luka cukup parah dibagian kepala, lalu dilarikan ke rumah sakit dan korban meninggal.

Saat ini, di lokasi bongkar muat Pelabuhan Talang Duku, metal blok yang menimpa korban sudah terpasang garis polisi (police line) oleh petugas kepolisian setempat.(muz/ira)


JAMBI- Amir Hansyah alias Jinggo (35), warga Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, seorang karyawan PT Pelindo II, tewas tertimpa baki metal blok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News