Karyawan Pencucian Mobil Curi Puluhan Juta Milik Pelanggan

Karyawan Pencucian Mobil Curi Puluhan Juta Milik Pelanggan
Pegawai pencucian mobil mencuri uang pelanggan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANJARBARU - M Fakhry kehilangan uang dan barang dengan nilai total sebesar Rp30 juta yang disimpannya di dalam laci mobil bagian tengah. Ketika itu mobilnya dicuci di salah satu tempat pencucian mobil di Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalsel, Kamis (16/8).

Karena yakin uangnya hilang di tempat pencucian tersebut, dia pun melaporkan kejadian itu ke Polres Banjarbaru.

“Saya yakin, sebelum mobil saya dicuci. Saya meletakkan uang di dalam laci mobil. Tapi setelah mobil selesai dicuci, uangnya sudah tidak ada," katanya.

Usai mendapatkan laporan, unit buser Polres Banjarbaru pun langsung melakukan penyelidikan di TKP.

“Saat itu anggota saya merasa ada hal yang ganjil dari salah satu pegawai pencucian. Kemudian, kami melakukan introgasi terhadap semua karyawan yang ada di sana," ucap Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Sudarno.

Dia menambahkan, ketika dilakukan introgasi ada salah satu karyawan bernama Suriansyah yang mereka curigai. Lantaran, gelagatnya yang mencurigakan.

"Awalnya tersangka tidak mau mengakui perbuatannya. Tapi, setelah kami lakukan introgasi secara mendalam akhirnya dia mengakuinya. Dan uang dia simpan di rumah temannya di Martapura," tambahnya.

Setelah mengantongi informasi, Unit Buser Polres Banjarbaru langsung bergerak ke daerah Martapura untuk melakukan penggeledahan di rumah teman tersangka.

Karyawan tempat pencucian mobil mencuri uang dan barang total senilai Rp 30 juta milik pelanggannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News