Kas Hartadi tak Gentar Hadapi Pasukan Nilmaizar

Kas Hartadi tak Gentar Hadapi Pasukan Nilmaizar
Nilmaizar. Foto: ist for Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG - Pusamania Borneo FC akan menguji ketangguhan Semen Padang FC pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman, Minggu malam (10/1) di Stadion Segiri Samarinda.

Sebagai tuan rumah, Pesut Etam -julukan Pusamania Borneo FC- akan langsung tampil menekan pertahanan Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- dari menit awal guna mengincar gol cepat pada awal laga.

Bermodalkan pemain-pemain berpengalaman berlabel bintang, pelatih PBFC, Kas Hartadi tidak gentar menghadapi Semen Padang yang pada babak 8 besar tampil impresif dengan mengalahkan PS TNI, Mitra Kukar, serta mampu menahan imbang tim Ibu Kota Persija sebelumnya akhirnya kalah lewat drama adu penalti. Hasil tersebut membuat Hengki Ardiles dkk mengemas 7 poin  dan masuk semifinal dengan status juara grup D.

“Semen Padang adalah tim yang solid, mereka bermain secara kolektif. Untuk itu, kami akan mencoba mencari gol mulai dari awal laga dan berharap bisa mengejutkan Semen Padang,” terang Kas Hartadi kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group) saat dihubungi via telepon selular.

Pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC menjuarai Liga Super Indonesia tersebut menjelaskan dari sisi permainan, dia menilai Kabau Sirah sangat kuat dalam memanfaatkan bola-bola mati, dari 6 gol yang berhasil dicetak anak asuh Nilmaizair selama babak 8 besar, lima diantaranya berawal dari situasi set piece.

“Kami sudah siapkan strategi apabila berhadapan dengan situasi bola mati. Selain itu, kami juga sangat mewaspadai serangan balik Semen Padang yang terkenal cepat,” jelasnya.

Untuk kondisi tim sendiri, Kas Hartadi menyampaikan sudah tidak ada masalah, dia sendiri yang beberapa waktu sempat dirawat di Rumah Sakit merasa sudah sangat siap untuk pertandingan sore ini.

“Demikian juga dengan seluruh pemain, termasuk Sultan Samma yang kemungkinan siap untuk diturunkan,” pungkas Kas Hartadi. (cr8/sam/jpnn)


PADANG - Pusamania Borneo FC akan menguji ketangguhan Semen Padang FC pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman, Minggu malam (10/1) di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News