Kasasi Jaksa Ditolak, Pengacara Habib Rizieq Singgung Uang Rp 20 Juta

Kasasi Jaksa Ditolak, Pengacara Habib Rizieq Singgung Uang Rp 20 Juta
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi jaksa atas vonis delapan bulan penjara terhadap Habib Rizieq Shihab Cs dalam perkara pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan MA juga menolak berkas kasasi yang diajukan jaksa dalam perkara kerumunan di Megamendung, Bogor.

Dengan ditolaknya kasasi jaksa dalam dua perkara itu, kata Aziz, maka putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terhadap Habib Rizieq sudah berkekuatan hukum tetap.

Pada perkara Megamendung, Habib Rizieq sebelumnya divonis membayar denda sebesar Rp 20 juta.

"Klien kami telah melaksanakan putusan pengadilan dengan membayar denda sebesar Rp 20 juta melalui Kejaksaan Negeri Jakarta Timur," kata Aziz Yanuar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Kamis (7/10).

Sarjana hukum lulusan Universitas Pancasila itu mengatakan untuk perkara RS UMMI, Bogor, Jawa Barat, pihak Habib Rizieq masih berjuang melakukan kasasi di MA.

"Saat ini sedang dalam proses upaya hukum kasasi di Mahkamah Agung (kasus RS UMMI)," ucap Aziz.

Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI itu juga memohon dukungan dan doa dari umat Islam.

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar singgung soal uang Rp 20 juta setelah MA menolak kasasi jaksa dalam perkara Petamburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News