Kasasi Kandas, Hukuman Malinda Dee Tetap

Kasasi Kandas, Hukuman Malinda Dee Tetap
Kasasi Kandas, Hukuman Malinda Dee Tetap
JAKARTA - Harapan Inong Malinda Dee agar hukumannya berkurang kandas. Majelis hakim kasasi Mahkamah Agung (MA) bergeming dengan permohonan terpidana kasus penggelapan dana nasabah dan money laundering itu. Dengan demikian, istri siri artis Andhika Gumilang itu tetap harus menginap di penjara selama delapan tahun dan menyetor denda Rp10 miliar ke negara agar hukumannya tidak ditambah setahun.

"Hukumannya tetap. MA hanya memperbaiki amar putusan dari denda Rp10 miliar subsider menjadi denda Rp10 miliar subsider 1 tahun," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur di Jakarta, Rabu (17/10).

Majelis hakim agung yang memutus adalah Djoko Sarwoko, Komariah Sapardjaja, dan Sri Murwahyuni. Mereka menyatakan bahwa Malinda terbukti bersalah melakukan tindak pidana perbankan secara bersama-sama yang berulang serta tindak pidana pencucian uang. Dengan demikian, hukuman terhadap sosialita papan atas di peradilan tingkat pertama dan kedua itu sudah tepat.

Malinda yang menjadi account executive di Citibank cabang gedung Landmark, SCBD, Jakarta Selatan, dipidana karena menggelapkan dana nasabah sekitar Rp27 miliar. Duit nasabah dia ambil dan dia putar ke sejumlah rekening milik kerabatnya. Mulai dari adik kandungnya, Visca Lovitasari; suami sirinya, Andhika Gumilang, dan adik iparnya, Ismail bin Janim.

JAKARTA - Harapan Inong Malinda Dee agar hukumannya berkurang kandas. Majelis hakim kasasi Mahkamah Agung (MA) bergeming dengan permohonan terpidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News