Kasat Intelkam Bicara dengan Eks Kombatan GAM, Alhamdulillah...

Kasat Intelkam Bicara dengan Eks Kombatan GAM, Alhamdulillah...
Pengibaran Bendera Bulan Bintang saat Milad GAM kemarin (4/12). Foto: Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - LHOKSEUMAWE - Pengibaran bendera Aceh saat perayaan Milad GAM ke-39,  Jumat (4/12), juga terjadi di kawasan Meuraxa, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Pengibaran bendera itu dilakukan oleh eks kombatan GAM Wilayah Pase di sela-sela acara doa bersama.

Namun, bendera itu tidak sempat berkibar lama, karena tim dari Polres Lhokseumawe turun ke lokasi dan meminta kepada eks kombatan GAM untuk menurunkan. Akhirnya,  setelah dilakukan pendekatan oleh Kasat Intelkam, bendera bintang bulan kembali diturunkan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), kemarin, juga membenarkan adanya kegiatan pengibaran bendera bintang bulan di kawasan Meuraxa, Kecamatan Blang Mangat.

“Tadi ada kegiatan yang sampai menaikkan bendera bulan bintang. Tapi Kasat Intelkam bersama Kasat Samapta langsung turun ke lokasi untuk menurunkan, di Meuraxa, Kecamatan Blang Mangat dan itu basis rekan-rekan eks kombatan GAM,” ungkap Kapolres, usai apel gabungan pasukan setelah operasi terpadu Milad GAM.  

Berdasar laporan Polsek yang sudah masuk, memang ada pengibaran bendera bulan bintang di beberapa kecamatan. “Mungkin ada sekitar 10 bendera Aceh yang sempat berkibar, tapi kembali diturunkan,” kata AKBP Anang. (ibi/arm/zub/sam/jpnn)


LHOKSEUMAWE - Pengibaran bendera Aceh saat perayaan Milad GAM ke-39,  Jumat (4/12), juga terjadi di kawasan Meuraxa, Kecamatan Blang Mangat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News