Operasil Libas Sukses Amankan Beras dan Gula Illegal dari Malaysia

Operasil Libas Sukses Amankan Beras dan Gula Illegal dari Malaysia
ilustrasi/ dokumen

jpnn.com - SAMBAS-Instruksi Polda Kalbar kepada lima Polres untuk menggelar operasi Lintas Batas (Libas) mulai membuahkan hasil. Barang yang masuk secara illegal dari Malaysia, berhasil diamankan, kemarin. Polres Sambas berhasil mengamankan 3 ton gula pasir dan 2,5 ton beras asal Malaysia di Jalan Raya Santok, Sajingan Besar, Sambas.

Kasat Reskrim Polres Sambas, AKP Eko Mardianto menjelaskan bahwa pada hari pertama operasi, jajarannya menyita dua unit kendaraan mencurigakan. Satu unit truk dan pikap. "Kendaraan itu bermuatan gula dan beras asal Malaysia," kata Eko kepada Rakyat Kalbar (grup JPNN), kemarin.

Beras-beras itu sejatinya akan dipasarkan di beberapa kecamatan seperti Galing, Teluk Keramat, Tangaran, dan Paloh. Sopir kedua kendaraan itu merupakan pemilik gula dan beras. 

Mario Vigas Martinus, 29, pemilik Toyota Kijang KB 8314 LL bermuatan 1,2 ton gula. Dia ditangkap di Jalan Santok, Santaban, Sajingan Besar. Kemudian Hendro Yusak, 40, sopir 
truk KB 9495 P, bermuatan 1,8 ton gula dan 2,5 ton beras asal Malaysia. "Keduanya langsung ditetapkan sebagai tersangka," terangnya. (edo/dkk/jpnn)

SAMBAS-Instruksi Polda Kalbar kepada lima Polres untuk menggelar operasi Lintas Batas (Libas) mulai membuahkan hasil. Barang yang masuk secara illegal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News