Kasihan, Polisi Babak Belur, Jarinya Ditebas Parang Sampai Putus

Kasihan, Polisi Babak Belur, Jarinya Ditebas Parang Sampai Putus
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - SORONG - Niat baik seorang anggota Polsek Sorong Timur, Bripka Swinglie Nari, berakhir petaka.

Senin (24/10) dini hari sekitar pukul 02.30 WIT di wilayah Bambu Kuning, Makbon, Sorong, Papua Barat, jari telunjuk Nari putus ditebas parang. Dia dikeroyok hingga babak belur oleh sekumpulan pemuda yang tengah asyik menenggak minuman keras.

Kapolsek Sorong Timur AKP Dodi Pratama membeberkan, kejadian malang yang dialami anggotanya bermula saat Nari tengah menjalankan tugas patroli di lokasi kejadian. Korban melaksanakan patroli untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan mengendarai sepeda motor.

Patroli dilaksanakannya dengan berkeliling lingkungan di seputaran Km 12 hingga wilayah perbatasan Sorong-Makbon. Sesampainya di Bambu Kuning, ia melihat sekelompok pemuda sedang berpesta miras.

Mencegah keributan yang mengganggu kenyamanan masyarakat, dia lalu mengahampiri dan meminta para remaja itu untuk segera membubarkan dan beristirahat. Karena dari pesta miras, biasanya akan berakhir keributan, hingga menganggu warga sekitar yang sedang tidur.

Di lokasi itu, ia melihat sebuah sepeda motor Suzuki Satria Fu yang tak memasang plat nomor polisi. Curiga dengan motor itu, ia bermaksud untuk mengecek surat-surat motor. Sebab selama ini banyak kasus pencurian kendaraan bermotor. 

Merasa janggal, Nari lalu menanyakan surat kepemilikan serta asal-usul sepeda motor tersebut. Tak mendapatkan jawaban dari warga. Nari lalu berinisiatif melakukan pengecekan. 

“Ternyata setelah dicek, nomor mesin itu sudah di gurinda. Nah karena pertanyaan tambah dalam, motor dari mana, pemiliknya siapa, beli dari mana. Mereka kepanasan, karena merasa diinterogasi," kata Dodi seperti dikutip dari Radar Sorong, Selasa (25/10).

SORONG - Niat baik seorang anggota Polsek Sorong Timur, Bripka Swinglie Nari, berakhir petaka. Senin (24/10) dini hari sekitar pukul 02.30 WIT di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News