Kasihan ya Juventus, Menang tetapi Tersingkir dari Liga Champions

Kasihan ya Juventus, Menang tetapi Tersingkir dari Liga Champions
Ekspresi kecewa megabintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) setelah timnya kemasukan gol kedua kontra Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa (9/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

jpnn.com, ITALIA - Juventus mengalami nasib yang sangat tidak beruntung.

Juventus mampu mengalahkan Porto 3-2 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Namun, fakta menunjukkan mereka tetap tersingkir dari kompetisi itu karena kalah agresivitas gol tandang.

Skor agregat babak 16 besar adalah 4-4, tetapi dua gol yang dicetak Porto di Allianz cukup untuk melempangkan langkah wakil Portugal itu ke perempat final sembari menyisihkan patron sepak bola Italia tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Juventus tampil menekan sejak awal laga, tetapi peluang pertama mereka yang diakhiri sundulan Alvaro Morata mampu dimentahkan oleh kiper Agustin Marchesin.

Sebaliknya, Porto mengancam tuan rumah lewat aksi gemilang Zaidu Sanusi yang diakhiri dengan umpan matang ke arah Mehdi Taremi, tetapi legiun Iran itu dihadang oleh Leonardo Bonucci dan bola muntah yang disambarnya membentur mistar gawang.

Porto lantas mampu mencuri keunggulan pada menit ke-19 saat Sergio Oliveira mengonversi tendangan penalti, setelah Taremi dijauhkan oleh Merih Demiral di dalam area terlarang.

Gol itu seolah melecut agresivitas Porto, sayang dua peluang bagus mereka melalui sepakan Jesus Corona dan tembakan jarak jauh Otavio masih bisa digagalkan oleh penyelamatan gemilang kiper Wojciech Szczesny.

Juventus mengalami nasib yang benar-benar malang, sebab meski menang saat melawan Porto, mereka tersingkir dari Liga Champions.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News