Kasir Alfamart Diintimidasi Pencuri Cokelat, Serikat Buruh Geram, Polisi Jangan Diam!

Kasir Alfamart Diintimidasi Pencuri Cokelat, Serikat Buruh Geram, Polisi Jangan Diam!
Ketua Umum Serikat Pekerja IMMPI William Yani Wea mengecam arogansi pengendara Mercy yang mengintimidasi kasir Alfamart setelah ketahuan mencuri sebatang cokelat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Serikat Pekerja IMMPI William Yani Wea mengecam arogansi pengendara Mercy yang mengintimidasi kasir Alfamart setelah ketahuan mencuri sebatang cokelat. 

Dia meminta kepolisian memproses tindak pencurian tersebut meski pelaku telah membayar barang yang diambilnya tersebut.

Mantan anggota DPRD DKI itu juga meminta pemilik minimarket memberikan apresiasi kepada para karyawan yang berani menegur pencuri bermobil mewah tersebut.

“Ini kok pemilik minmarket diam saja. Karyawan yang menggagalkan pencurian malah disuruh minta maaf. Sangat tidak pantas apa yang dilakukan ibu pengendara mobil Mercy mencuri cokelat di minimarket,” kata William Yani dalam pesan tertulisnya, Senin (14/8).

Yani menjelaskan bahwa pencurian di sebuah minimarket akan berimbas pada pemotongan gaji kasir sebesar harga barang yang dicuri.

Hal ini kerap terjadi dan pemilik minimarket tidak mau peduli meski itu bukan kesalahan karyawannya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa seorang ibu yang mengendari mobil mewah seharusnya memberi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Kepada pemilik minimarket saya meminta ini menjadi pelajaran agar bisa mengapresiasi bilamana ada karyawannya yang menggagalkan pencurian,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Ketua Umum Serikat Pekerja IMMPI mengecam arogansi pencuri cokelat bermobil Mercy yang mengintimidasi kasir Alfamart


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News