Kasus Akil Diyakini tak Pengaruhi Suara Golkar

Kasus Akil Diyakini tak Pengaruhi Suara Golkar
Kasus Akil Diyakini tak Pengaruhi Suara Golkar

KETUA Harian DPD Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah meyakini kalau kasus yang tengah dihadapi Bendahara DPD Partai Golkar Banten, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang juga adik kandungnya tidak akan berpengaruh pada perolehan suara Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 nanti.
      
Bahkan Wakil Bupati Serang ini meyakini Partai Golkar Banten akan menjadi pemenang dalam pemilu nanti, mengalahkan partai politik lainnya. Keyakinan Tatu itu disampaikan saat menggelar jumpa pers di Gedung PMI Banten usai rapat konsolidasi dengan Caleg-Caleg Provinsi Banten asal Pargai Golkar dari Dapil Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak.

”Tidak berdampak, kami rasa tidak. Tadi kami menanyakan kepada para Caleg seperti apa kondisi di bawah. Ternyata kata mereka tidak ada pengaruh di bawah terhadap suara Partai Golkar,” kata Tatu.  Ia menyampaikan, Partai Golkar menargetkan kursi DPRD Banten pada Pemilu 2014 setiap Dapil empat kursi.

Oleh karena itu, jelas dia, jika dikalkulasi Partai Golkar menginginkan merebut 32 kursi di DPRD Banten. ”Kami menargetkan Partai Golkar menjadi pemenang di Banten,” tegasnya. Ia juga menyampaikan, konsolidasi ini antara lain menekankan kepada para Caleg untuk mengutamakan kebersamaan.

”Tidak ada istilah menjelekkan di lapangan. Justru harus saling mendorong kegiatan ke masyarakat,” paparnya lagi. Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang itu juga menyatakan beberapa strategi telah disampaikan, agar para Caleg bisa saling mendukung untuk pemenangan Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, SM Hartono menyatakan siap untuk memenuhi target tersebut. ”Dilihat dari perolehan suara Pemilu 2009, dan kondisi sekarang, saya optimistis bisa memenuhi target. Saya kira, target tersebut sangat realistis,” kata Hartono yang juga Caleg DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Serang ini.
     
Bahkan menurutnya juga, berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya, suara Partai Golkar di Kota Serang di luar perkiraannya. ”Kota Serang hasil survei kami mudah-mudahan menjadi kenyataan, itu menakjubkan di luar perkiraan kita, ini harus ditindaklanjuti,” paparnya juga.

Terkait Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilukada Kabupaten Lebak, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Banten, Suparman yang juga sebagai Ketua Tim Pasangan Amir-Kasmin mengaku yakin dan optimis dapat memenangkannya.

”Kami dari pasangan Amir-Kasmin, percaya diri akan menang. Soal berpengaruh atau tidak dengan adanya kasus ini, saya yakin tidak. Kemenangan Partai Golkar akan terlihat,” ujarnya. (bud)


KETUA Harian DPD Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah meyakini kalau kasus yang tengah dihadapi Bendahara DPD Partai Golkar Banten, Tubagus Chaeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News