Kasus Cessie, Kejagung Harus Buktikan tak Dijadikan Alat Politik

Kasus Cessie, Kejagung Harus Buktikan tak Dijadikan Alat Politik
Kasus Cessie, Kejagung Harus Buktikan tak Dijadikan Alat Politik

jpnn.com - JPNN.com - Koordinator Aliansi Pemuda Penyelamat Aset Negara, Martin Darlian mengatakan penanganan kasus cessie Victoria Securities International Corporation bisa menjadi pintu masuk bagi Kejaksaan Agung untuk membongkar dugaan korupsi yang lebih besar lagi.

Martin meyakini akan ada skandal perampokan aset BPPN Tahun 2003 yang lebih besar lagi dengan kerugian negara mencapai ratusan triliun.

"Kejagung harus menuntaskan seluruh skandal perampokan aset ini dan tentunya dengan memeriksa seluruh elit politik parpol, pejabat BPPN dan konglomerat yg menikmati uang haram tersebut tanpa politik tebang pilih," kata Martin dalam keterangan persnya, Selasa (1/9).

Menurutnya, pengusutan kasus yang lebih besar dari kasus cessie menjadi penting bagi Kejagung untuk menepis anggapan publik bahwa Kejagung sebagai alat politik kelompok tertentu.

Martin menjelaskan, tugas Kejagung saat ini adalah membongkar seluruh skandal jual muarah aset BPPN 2003 yang saat itu presiden dijabat oleh Megawati Soekarnoputri.

"Perlu juga Megawati Soekarnoputri diminta keterangannya sebagai penanggung jawab atas obral murah aset tersebut," ungkapnya. (jpnn)

 


JPNN.com - Koordinator Aliansi Pemuda Penyelamat Aset Negara, Martin Darlian mengatakan penanganan kasus cessie Victoria Securities International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News