Kasus Covid-19 Meningkat di 10 Provinsi, Menkominfo Bilang Begini

Kasus Covid-19 Meningkat di 10 Provinsi, Menkominfo Bilang Begini
Menkominfo Johnny G Plate meminta publik patuh protokol kesehatan (prokes) menyusul peningkatan kasus Covid-19 di 10 provinsi. Foto: Humas Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut ada 10 provinsi yang belakangan ini mengalami tren kenaikan kasus Covid-19.

Adapun, 10 provinsi itu antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Jambi, Kalimantan Utara, Banten, dan Sulawesi Selatan.

Sekjen NasDem itu pun mengimbau publik bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di 10 provinsi.

"Pemerintah juga mengimbau masyarakat mengurangi mobilitas serta selalu menjaga protokol kesehatan," ujar Johnny dalam keterangan persnya, Senin (27/12).

Pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengatakan bahwa pemerintah akan terus melakukan pengawasan dari sisi penerapan prokes dan mobilitas masyarakat.

Setidaknya, Johnny melanjutkan, pemerintah pengin memastikan angka penularan virus SARS-Cov-2 tidak merata di berbagai daerah.

"Harapannya dalam waktu dekat akan tertangani dengan baik," ujar Menkominfo.

Dia juga menyebut terkait mobilitas masyarakat, pemerintah telah mengumumkan pembatasan perjalanan masyarakat.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta publik patuh protokol kesehatan (prokes) menyusul peningkatan kasus Covid-19 di 10 provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News