Kasus Covid-19 Menurun, Lestari Moerdijat: Harus Belajar dari India, Jangan Lengah!

Kasus Covid-19 Menurun, Lestari Moerdijat: Harus Belajar dari India, Jangan Lengah!
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengajak semua pihak belajar dari pengalaman India dalam menyikapi tren menurunnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di tanah air.

Dia meminta agar kegiatan testing, tracing dan treatment (3T) serta disiplin menjalani protokol kesehatan dalam keseharian tetap terus terjaga.

"Kita harus belajar dari pengalaman India yang setelah jumlah kasus positif Covid-19 turun beberapa pekan lalu, sekarang malah melonjak lagi," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/9).

Untuk itu, Lestari menekankan, penurunan jumlah kasus positif Covid-19 jangan membuat semua pihak lengah terhadap semua upaya pencegahan yang selama ini telah dilakukan.

"Peningkatan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan," tegasnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu juga berharap masyarakat tidak terjebak dalam euforia dalam menyikapi kondisi transisi di masa pandemi saat ini.

Berdasarkan catatan Worldometers, sejak pekan lalu jumlah kasus positif Covid-19 di India meningkat kembali, sejak melandai pada 7 Juli.

Kenaikan tersebut menurut sejumlah analis disebabkan adanya perayaan festival di sebuah negara bagian di India tanpa menerapkan manajemen pembatasan dan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta semua pihak jangan lengah menyikapi tren penurunan terkonfirmasi positif covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News