Kasus Dahlan Iskan, Pesan dari Penguasa untuk Orang Lain

Kasus Dahlan Iskan, Pesan dari Penguasa untuk Orang Lain
Dahlan Iskan. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dahlan Iskan dituduh melakukan korupsi saat menjadi Dirut PT PWU Jatim. Mantan menteri BUMN itu menjadi target penegak hukum secara personal.

Kesimpulan tersebut dibeber dalam diskusi publik bertajuk ’’Adakah Keadilan untuk Dahlan? Seorang Pengabdi yang Dituntut Bui’’.

Diskusi tersebut disiarkan live oleh Radio Sindotrijaya Surabaya dari Hotel Singgasana. Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu dan Ketua Rumah Dahlan Iskan Jawa Timur Prof Gempur Santoso menjadi pembicara dalam diskusi tersebut.

Dalam diskusi itu, Said mengaku sangat mengenal Dahlan secara pribadi. Dia tidak percaya bapak dua anak tersebut telah melakukan korupsi saat memimpin PT PWU Jatim.

’’Pak Dahlan sudah berkorban. Masak mau menguntungkan diri sendiri?’’ katanya.

Dia tidak percaya apa yang menimpa Dahlan merupakan bentuk penegakan hukum. Menurut Said, ada tiga tujuan penegakan hukum di Indonesia. Yaitu, target penegakan hukum, target pribadi atau orang, dan target prestasi.

Menurut dia, Dahlan termasuk orang besar yang dijadikan target penegakan hukum secara pribadi. Kalau sudah menjadi target orang, penegak hukum akan berusaha habis-habisan.

Menurut dia, tidak mungkin orang tingkat bawah dijadikan target. Penegak hukum pasti menarget orang besar.

Dahlan Iskan dituduh melakukan korupsi saat menjadi Dirut PT PWU Jatim. Mantan menteri BUMN itu menjadi target penegak hukum secara personal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News