JPNN.com

Kasus Damkar, KPK Kirim Tim ke Lampung

Rabu, 03 November 2010 – 23:41 WIB Kasus Damkar, KPK Kirim Tim ke Lampung - JPNN.com
JAKARTA -- Kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) rupanya masih terus menjalar. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menurunkan tim ke Provinsi Lampung terkait pengembangan penyidikan kasus itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK melakukan pemeriksaan terhadap pejabat setempat termasuk Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan.

Dikonfirmasi mengenai perkara ini, Jurubicara KPK Johan Budi SP membenarkan adanya tim yang turun ke Lampung. “Saya membenarkan kalau ada tim KPK yang turun ke Lampung,” kata Johan Budi (3/11). Dirinya juga membenarkan bahwa pemeriksaan itu memang masih kelanjutan dari kasus yang melibatkan Mantan Dirjen Otda Depdagri Oentarto Sindung Mawardi dan sejumlah orang lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemeriksaan tersebut berfokus soal radiogram yang diterbitkan Depdagri Nomor 0274/1496/OTDA tahun 2002 silam terkait permintaan agar kepala daerah menyediakan sarana pemadam kebakaran. “Betul terkait kasus itu,” kata Johan Budi.

Radiogram itu berisi instruksi kepada kepala daerah untuk membeli mobil damkar kepada Hengky Samuel Daud lewat PT Istana Sarana Raya yang menjadi rekanan Depdagri, yang saat itu dipimpin Mendagri Hari Sabarno.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...