Kasus Diare Naik 10 persen

Kasus Diare Naik 10 persen
Kasus Diare Naik 10 persen
MATARAM-Memasuki musim penghujan, masyarakat akan semakin rentan terserang penyakit-penyakit tertentu. Terutama bagi mereka yang tidak mampu menjaga kebersihan lingkungannya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram dr  H  Usman Hadi di kantornya, Rabu (5/12). “Beberapa penyakit yang rawan menyerang di musim penghujan adalah diare, inspeksi pernafasan (ISPA),  demam berdarah (DBD), dan penyakit-penyakit kulit,” kata Usman.

Menurut Usman, pada dasarnya berbagai penyakit tersebut disebabkan kondisi lingkungan yang kurang terawat. Terutama, di musim hujan, kerap terjadi genangan air. “Sumber penyakit itu banyak terdapat di daerah yang lembab apalagi kotor,” terangnya.

Dikatakan, sejauh ini, beberapa warga sudah mulai terserang diare. “Untuk kasus diare jumlahnya meningkat hingga sepuluh persen selama musim penghujan beberapa waktu belakangan ini,” katanya.

MATARAM-Memasuki musim penghujan, masyarakat akan semakin rentan terserang penyakit-penyakit tertentu. Terutama bagi mereka yang tidak mampu menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News