Minta UMP Rp 2,2 Juta, Buruh Blokir Pintu Masuk Bandara Polonia

Minta UMP Rp 2,2 Juta, Buruh Blokir Pintu Masuk Bandara Polonia
Minta UMP Rp 2,2 Juta, Buruh Blokir Pintu Masuk Bandara Polonia
MEDAN- Ribuan massa dari pekerja Buruh Melawan (PBM) menggelar unjukrasa di pintu masuk Bandara Internasional Polonia, Jl T Imam Bonjol Medan, Rabu (5/12). Dalam aksi itu, massa menentang penetapan revisi upah minimum provinsi (UMP) 2013 yang hanya naik Rp 70 ribu menjadi Rp 1.375.000.

Akibat aksi ini, perlintasan utama menuju Bandara Polonia, Medan terpaksa ditutup. Polisi memasang barikade kawat duri di tengah jalan dan menyiagakan mobil water canon di sana.

Ratusan Polisi dan TNI pun disiagakan di lokasi. Meskipun jalan itu ditutup, penumpang masih bisa ke bandara melalui Jalan Mustang maupun dari kawasan Avros Jl Adi Sucipto. Namun, sebagian calon penumpang sempat terjebak dan terpaksa berjalan kaki melewati halaman RS TNI Angkatan Udara untuk menuju bandara.

Selain di Medan, aksi massa juga terjadi di pintu tol Tanjung Morawa dan kawasan Mabar. Massa berencana melumpuhkan Jalan Tol Belmera. Tuntutan mereka sama, menolak revisi UMP Sumut 2013 Rp 1.375.000. "Tuntutan kami satu, yaitu agar Plt Gubsu Gatot Pudjonugroho menandatangani UMP 2012 Rp 2,2 juta, seperti di daerah lain," kata Bambang Hermanto, kordinator aksi.

MEDAN- Ribuan massa dari pekerja Buruh Melawan (PBM) menggelar unjukrasa di pintu masuk Bandara Internasional Polonia, Jl T Imam Bonjol Medan, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News