Kasus Dugaan Makar: Lieus dan Permadi Gerindra Kembali Dipanggil Bareskrim

Kasus Dugaan Makar: Lieus dan Permadi Gerindra Kembali Dipanggil Bareskrim
Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi Lieus Sungkharisma. FOTO: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah mengagendakan pemeriksaan lagi untuk dua terlapor kasus makar yakni aktivis Lieus Sungkharisma dan politikus Gerindra Permadi.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kedua orang itu akan diperiksa pada Jumat (17/5) ini.

“Dari penyidik sudah melayangkan surat panggilan kedua. (Lieus dan Permadi) akan dipanggil kembali pada Jumat pukul 09.00,” kata Dedi, Rabu (15/5).

BACA JUGA: Mangkir Panggilan Bareskrim, Lieus dan Permadi Berkilah Begini

Dedi menambahkan, pada panggilan pertama Selasa (14/5) kemarin, kedua orang itu sama-sama mangkir dengan berbagai alasan.

Untuk Permadi, dia beralasan sedang ada rapat di MPR yang tak bisa ditinggalkan. Lalu untuk Lieus, beralasan belum mendapati sosok kuasa hukum. Sehingga belum siap untuk diperiksa.

Diketahui, Lieus dan Permadi dilaporkan kasus dugaan makar oleh orang yang sama yakni Jalaludin. Dalam kasus ini, kedua orang yang dilaporkan itu sama-sama berstatus saksi. (cuy/jpnn)


Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah mengagendakan pemeriksaan lagi untuk dua terlapor kasus makar yakni aktivis Lieus Sungkharisma dan politikus Gerindra Permadi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News