JPNN.com

Kasus Ini Harus Jadi Pelajaran Penting Bagi Para Mahasiswi, Ngeri, Waspadalah!

Kamis, 26 November 2020 – 01:30 WIB
Kasus Ini Harus Jadi Pelajaran Penting Bagi Para Mahasiswi, Ngeri, Waspadalah! - JPNN.com
Tersangka pemerasan berinisial HHG (34) bakal dijerat dengan pasal berlapis. Foto: antaranews.com

jpnn.com, AMBON - Seorang pria berinisial HHG, 34, pemilik akun Sahabaras Manik di media sosial Facebook harus berurusan dengan polisi.

Ia ditangkap polisi karena melakukan pemerasan terhadap lima perempuan dengan modus mengancam menyebar foto telanjang para korban.

Akibat perbuatannya, HHG akan dijerat dengan pasal berlapis. Karena, diduga telah melakukan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE atau UU RI No 44 Tahun 2008 tentang pornografi.

“Semua korbannya masih berstatus mahasisiwi,” kata Direktur Reskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol Eko Santoso di Ambon, Selasa.

Tim Cyber Direktorat Krimsus Polda Maluku telah meringkus HHG yang sempat melarikan diri ke Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut dia, penangkapan tersangka dilakukan Selasa (17/11) di Adonara Timur (NTT) dan kemudian dibawa kembali ke Ambon Senin (23/11).

Barang bukti yang didapat polisi adalah telepon genggam yang digunakan pelaku untuk melakukan perbuatan melawan hukum serta pakaian yang dipakai saat melakukan obrolan.

"Keberhasilan penangkapan tersangka tidak luput dari bantuan Kasat Serse Polres Flores Timur (NTT) bersama anak buahnya sampai pelaku berhasil diringkus," ucap Dir Reskrimsus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi