Kasus Kematian Di Victoria Dikonfirmasi Terkait Listeria

Kasus Kematian Di Victoria Dikonfirmasi Terkait Listeria
Kasus Kematian Di Victoria Dikonfirmasi Terkait Listeria

Seseorang dilaporkan telah meninggal dunia karena strain listeria yang mirip dengan strain yang memicu penarikan sejumlah merek sayuran beku terkenal di seluruh Australia. Namun demikian Departeman Kesehatan dan Layanan Manusia (DHHS) Victoria mengatakan tidak mungkin untuk mengkonfirmasi hubungan langsung kasus ini ke salah satu produk.

Orang tersebut meninggal awal tahun ini dan dirawat karena penyakit lain yang serius, sehingga tidak mungkin untuk mengkonfirmasi apakah ia telah mengkonsumsi salah satu sayuran beku yang ditarik dari peredaran, demikian kata Departeman Kesehatan dan Layanan Manusia (DHHS) Victoria. 

Sejumlah merek sayuran beku yang dijual di toko Aldi, Woolworths dan IGA telah ditarik dari supermarket di seluruh Australia atas kekhawatiran potensi kontaminasi bakteri listeria. 

Kasus di Victoria ini secara retrospektif terkait dengan strain Listeria di Eropa yang juga telah memicu penarikan kembali sejumlah produk sayuran. kasus ini memiliki serotipe dan genetika yang sama. 

Keluarga orang yang tidak dikenal itu meminta agar tidak ada perincian lebih lanjut yang diungkapkan ke publik. 

Ini adalah kasus pertama di Australia yang terkait dengan sayuran beku.

Kasus Kematian Di Victoria Dikonfirmasi Terkait Listeria Photo: Sejumlah merek populer dari sayuran beku yang ditarik ulang dari sejumlah supermarket di Australia.

Departemen itu mengatakan setiap orang harus mengikuti saran penarikan yang dikeluarkan pada hari Senin oleh otoritas keamanan pangan Australia - Selandia Baru (FSANZ) . 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News