Kasus Omicron Meningkat, Bu Netty Bereaksi Begini

Kasus Omicron Meningkat, Bu Netty Bereaksi Begini
Covid-19 varian Omicron. FOTO: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher menuntut transparansi pemerintah dari sisi antisipasi dalam upaya menekan penularan Covid-19, beserta varian barunya, seperti Omicron.

Misalnya, pemerintah bisa membeber tingkat bahaya Omicron, sehingga masyarakat sadar untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Pemerintah harus bisa menjelaskan ini dengan baik," kata Netty dalam keterangan persnya, Senin (31/1).

Legislator Fraksi PKS itu juga berharap pemerintah bisa mengevaluasi penanganan Omicron, menyusul meluasnya penularan virus tersebut.

Menurut dia, tracing kasus Omicron harus dilakukan dengan serius dan teliti. Selain itu, perlu dilakukan testing atas kasus harian dengan alat tes khusus.

"Pemerintah pun harus merespons dengan baik kebutuhan rumah sakit akan alat dan dukungan infrastruktur lainnya," kata Netty.

Kasus Covid-19 terus mengalami tren peningkatan seiring meluasnya penyebaran varian Omicron. Kasus harian Covid-19 kembali meningkat yaitu sebanyak 12.422 pada Minggu (30/1).

Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban menganggap gelombang ketiga lonjakan kasus virus corona sudah terjadi di Indonesia.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher menuntut transparansi pemerintah dari sisi antisipasi dalam upaya menekan penularan Covid-19 beserta varian barunya seperti Omicron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News