Kasus Pembunuhan Eks Wakapolda Sumut Belum Terungkap

Kasus Pembunuhan Eks Wakapolda Sumut Belum Terungkap
Pemakaman Kombes (Purn) Agus Samad, Minggu (25/2). Foto: Fiska Tanjung/JawaPos.com

jpnn.com, MALANG - Hingga kini belum terungkap siapa pelaku dugaan pembunuhan mantan Wakapolda Sumut Kombespol (Purn) Agus Samad.

Belum ada tanda-tanda kasusnya terungkap, setelah lebih dari seminggu sejak korban ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di halaman belakang Perum Bukit Dieng Permai MB 9, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Malang, Jatim, pada Sabtu (24/2) lalu.

Tampaknya, penyidik harus berhati-hati dalam menentukan apa motif di balik meninggalnya Agus Samad.

Dikarenakan, bukti yang dikumpulkan masih dalam pengujian hingga Mabes Polri. Seperti tentang sidik jari yang ada pada tisu di lantai ruang makan.

“Beberapa ada di sana, jadi kami belum menerima hasil forensiknya,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Frans Barung Mangera.

Ia menyatakana kasus ini masih didalami penyidik. Sehingga, ia tidak mau berasumsi apapun. Termasuk apa motif di balik meninggalnya lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1970 silam.

Menurutnya, selama ini penyidik masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan saksi yang hidup di sekitar korban. Seperti, Suhartutik, istri korban. Begitu pula kedua anaknya. Yakni Timur Dikman Sasmita dan Radyaksa Agung.

Ditanya tentang apakah penyebab patahan enam tulang rusuk kiri korban, Barung tidak menyebutkan hal itu.

Penyidik tampaknya hati-hati dalam mengusut kasus dugaan pembunuhan terhadap antan Wakapolda Sumut Kombespol (Purn) Agus Samad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News