Kasus Siswi SD Meninggal di Sekolah Masuk Ranah Hukum

Kasus Siswi SD Meninggal di Sekolah Masuk Ranah Hukum
Kantor Polisi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kasus meninggalnya Marsha Demima, siswi SDN 7 Menteng Palangka Raya, Kalteng, bakal masuk ke ranah hukum. Pasalnya, pihak keluarga bocah berusi 12 tahun itu telah mengadukan kasus ini ke Polres Palangka Raya.

“Kita sudah membuat laporan, tinggal menunggu tindaklanjutnya nanti,” kata Ayahnya, Epri Deliung saat dibincangi Kalteng Pos (Jawa Pos Group) di kediamannya Jalan Merdeka, Rabu (1/8).

Intinya, pihak keluarga tidak puas dengan penjelasan pihak SDN 7 Menteng. Selain itu, juga memberikan efek jera agar ke depan lebih mengawasi anak didik saat beraktifitas di lingkungan sekolah.

“Hal itu penting diperhatikan karena anak merupakan pemberian yang sangat berharga Tuhan. Dan sampai saat ini, kita juga belum dapat menerima kejadian tersebut,” ungkap Epri.

Dia meyakini, putri keduanya tersebut sebelumnya tidak mengidap penyakit apapun. Di rumah Masrsha dikenal sebagai anak yang ceria dan aktif dalam melakukan setiap pekerjaan.

Niat sekolah putri kedua dari tiga bersaudara tersebut juga sangat tinggi. Itu tampak dari cita-citanya yang ingin menjadi seorang dokter, dengan tekad merawat bapa dan mama ketika tua kelak.

“Dia memiliki karakter yang cukup berbeda dan suka memberikan perhatian kami. Kalau saat libur, setiap bangun pagi akan menghabiskan waktu untuk melayani kami. Dia tidak segan- segan menawarkan kopi atau makanan,” imbuhnya sembari mengusap airmata yang membasahi pipinya.

Kejadian nahas itu juga terjadi saat jam olahraga berlangsung. Diduga anaknya mengalami kecapekan karena tarlalu lama bermain. “Selain itu tidak ada pengawasan dari guru. Sehingga anak saya merasa capek, kemudian duduk dan sempat meminta tolong kepada rekan sekelasnya,” lanjut ayah tiga anak tersebut.

Orang tua Marsha Demima, siswi kelas VI SD Menteng Palangka Raya yang meninggal dunia di sekolah usai olah raga, lapor polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News