Kasus Unik, Harimau Positif Corona, Tertulari dari Karyawan Kebun Binatang

Kasus Unik, Harimau Positif Corona, Tertulari dari Karyawan Kebun Binatang
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, NEW YORK CITY - Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx di New York City, Amerika Serikat dinyatakan positif mengidap penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona.

Menurut dokter di kebun binatang tersebut, ini merupakan kasus pertama yang diketahui untuk infeksi manusia ke hewan.

Nadia, harimau Melayu berusia empat tahun yang dites positif virus corona, diperiksa untuk penyakit COVID-19 setelah menderita batuk kering bersama dengan tiga harimau dan tiga singa lainnya, Wildlife Conservation Society, yang mengelola kebun binatang itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Virus yang menyebabkan COVID-19 itu diyakini telah menyebar dari hewan ke manusia, dan beberapa hewan telah dites positif di Hong Kong.

Namun para pejabat percaya ini adalah kasus unik karena Nadia menjadi sakit setelah terpapar dengan seorang karyawan kebun binatang tanpa gejala, kata Paul Calle, kepala dokter hewan di Kebun Binatang Bronx, kepada Reuters.

Calle mengatakan mereka tidak tahu karyawan mana yang menginfeksi harimau.

"Ini adalah pertama kalinya ada di antara kita yang mengetahui kasus seseorang menginfeksi hewan dan hewan itu jatuh sakit," kata Calle.

Dia menambahkan bahwa mereka berencana untuk berbagi temuan itu dengan kebun binatang dan lembaga lain.

Harimau positif corona itu sebelumnya menderita batuk kering bersama dengan 3 harimau da 3 singa di kebun binatang tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News